Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
logo
  • Alamat

    Jl Kauman No.1 Pecangaan Jepara

  • e-mail

    smkw9@yahoo.com

  • Telp

    (0219) 7510124

blog-img-10

Posted by : Admin Website

MESKI PANDEMI, DINDA MAMPU MENOREHKAN PRESTASI

Jepara, Dinda Damayanti kelas XII Perbankan Syari'ah (PS) tetap mampu mengukir prestasi meski masih dalam situasi pandemi. Dinda raih Juara Harapan II dalam lomba Bercerita Bahasa Jawa dengan dialek Jepara. Lomba itu sendiri digelar pada Kamis, 30 September 2021 di Aula Museum Kartini Jepara.

Lomba yang diselenggarakan oleh pengurus Museum R.A. Kartini itu merupakan rangkaian acara Peringatan Hari Museum Nasional. Tak hanya lomba Bercerita Bahasa Jawa yang diperlombakan, ada juga lomba Cerdas Cermat dan Karya Ilmiah. Peserta datang dari berbagai sekolah di Jepara mulai dari  tingkat SD/MI, SMP/MTs hingga SLTA sederajat. Rangkaian acara tersebut berujung pada acara “Pameran Virtual Museum R.A. Kartini Jepara” sekaligus penyerahan hadiah lomba Selasa pagi (12-10-2021).

Dinda yang mewakili SMK Walisongo Pecangaan mengusung cerita "Asal-usul desa Teluk Awur". Ia sangat yakin dengan materi yang dipilihnya. Ia menyiapkan materi dan berlatih dibawah arahan dari Bu Titik Safitri, S.Pd.. Dinda mengaku sangat antusias meski  masih pandemi. Latihan terus ia lakukan untuk meningkatkan penguasaan materi. Hingga pada akhirnya Ia mampu menorehkan prestasi yang cukup membanggakan.

"Alhamdulillah, prestasi yang harus saya syukuri. Persiapan saya bersama Bu Titik sudah sangat baik, di luar waktu bimbingan saya asah sendiri di rumah. Meskipun belum sesuai harapan kita semua, mudah-mudahan hal ini mampu menginspirasi adik-adik sebagai penerus saya untuk berprestasi lebih tinggi lagi daripada saya," tuturnya saat ditemui tim Content Creator Eskasongo usai penyerahan trofi.

Dinda memang bisa dibilang siswa yang sangat berprestasi. Tak hanya penghargaan ini yang Ia sabet, bulan sebelumnya juga puisi karyanya dibukukan oleh EKRA karena termasuk 100 karya terbaik. Ia juga aktif di beberapa ekstrakurikuler, seperti pramuka dan OSIS. Meski begitu, Ia tak pernah mengabaikan akademiknya.